ARTICLE :::  Presiden RI : Lima Tahun Mendatang, Indonesia Jadi Negara Maritim Yang Kuat Dan Disegani :::
By Admin, Posted Senin, 2015-10-19

KKP News, Cilegon. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70, Senin (05/10). Upacara tersebut dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Banten, yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara.

Dalam amanat yang disampaikannya, Presiden Jokowi berharap 5 tahun kedepan TNI dapat memperkuat jati diri bangsa sebagai negara maritim dunia, mengingat Indonesia merupakan negara maritim  terbesar di dunia, yang 2/3 wilayahnya merupakan wilayah lautan.

“Saya membayangkan dalam lima tahun mendatang, pembangunan kekuatan pertahanan tidak hanya ditujukan untuk memenuhi kekuatan pertahanan  minimun dalam pertahanan negara Tri Matra terpadu. Tetapi juga ditujukan untuk memperkuat jati diri sebagai negara maritim dengan membangun TNI sebagai kekuatan maritim regional yang disegani di kawasan Asia Timur,” ungkapnya.

Presiden Jokowi juga menghimbau agar TNI terus meningkatkan kapasitas pertahanan nasional melalui pembentukan TNI yang profesional. “Sebagai Tentara Profesional, prajurit TNI harus benar-benar terdidik dan terlatih.  Prajurit TNI harus terus menerus meningkatkan kemampuannya dengan melakukan latihan-latihan berkesinambungan,” ujarnya.

Sesuai dengan cita-cita Presiden, setelah upacara, TNI AL mendemontrasikan operasi laut gabungan, operasi amphibi, operasi laut gabungan dalam rangka merebut keunggulan laut dan operasi amphibi untuk mengembalikan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (CA/DS).

NEWS postes

RUU Perlindungan Nelayan
Saturday, 2016-03-19
KANKER BISA DI CEGAH DENG
Rabu, 2015-10-21
Pemerintahan Jokowi Konsi
Selasa, 2015-10-20